Lonthoir

Banda Neira Bercerita, sebuah cerita yang akan merangkum berjuta pengalaman, kenangan dan perasaan. Cerita kami tidak akan selamanya terdengar menyenangkan, tidak akan juga selamanya terdengar menyedihkan untuk mengharap simpati orang.

Perhatikan, kau tidak akan merasa senang ketika kau tidak melihat sinar mentari selama satu minggu karna awan dan hujan. Kau tidak akan senang ketika malam mu gelap gulita karena pemadaman. Kau tidak akan merasa senang ketika untuk mengambil uang dan membeli suatu hal kau harus bepergian ke pulau seberang dahulu. Kau juga tidak akan merasa sedih melihat biru jernih air laut beserta warna-warni karang dan ikan Kepulauan Banda. Kau tidak akan sedih ketika orang-orang tersenyum dengan ramahnya menyapamu bahkan mengajakmu kerumah untuk makan walaupun kamu hanya ingin mengantar surat undangan. Kau juga tidak akan merasa sedih ketika anak-anak kecil menyambutmu dengan teriakan “ada kakak KKN” dan mereka menyerbumu menawarkan senyuman, beberapa pun ada yang bergelantungan memeluk kakimu. Percayalah, itulah yang terjadi. Itulah Banda Neira.

Itulah yang ingin kami sampaikan. Datanglah ke Banda Neira dan buatlah ceritamu. Seperti apa yang akan dan telah kami lakukan. Oleh Banda Neira Bercerita, dari Banda Neira untuk dunia.